Thursday, June 20, 2024

Cara Mengetahui Apakah Kamu Seorang Ibu Introvert

tanda ibu introvert

Banyak orang percaya bahwa introvert itu pemalu dan pendiam, sedangkan ekstrovert itu cerewet dan berisik, tapi itu tidak benar. Klasifikasi ini lebih berkaitan dengan cara Anda mengumpulkan energi mental dan emosional yang diperlukan untuk menyelesaikan tugas sehari-hari, terutama bagi ibu introvert.

Pertanyaan kunci untuk mengetahui apakah Anda seorang ekstrovert atau introvert adalah "Dari mana Anda memperoleh energi?"

Orang ekstrovert mendapatkan energinya terutama dengan berada di dekat orang lain. Ketika mereka merasa lelah atau terkuras secara emosional, merekalah yang merencanakan acara malam khusus perempuan atau mengajak beberapa teman untuk menonton film. 

Sebaliknya, introvert adalah kebalikannya. Ketika mereka kelelahan atau terlalu kurus, yang sebenarnya mereka butuhkan adalah waktu sendirian karena mereka mengambil energi dari dalam diri mereka sendiri.

Tidak ada orientasi yang lebih baik dari yang lain, namun masing-masing orientasi menghadirkan tantangan uniknya sendiri jika Anda seorang ibu. Sebagai orang tua yang introvert, saya memahami betapa beratnya hari-hari yang panjang bersama anak-anak.

Hampir separuh populasi mengidentifikasi diri mereka sebagai introvert. Kamu pikir kamu bagian dari kelompok itu? 

Berikut cara mengetahui 10 tanda ibu introvert, yaitu:


1. Anda memiliki batas satu tanggal bermain per minggu.

Dan bahkan hal itu benar-benar membuat Anda stres.


2. Anda mendapati diri Anda menangis, "Aku hanya perlu sendirian," setiap hari.

Ketika keadaan menjadi sulit, Anda beralih ke pengasuh favorit Anda, Netflix, dan menghabiskan beberapa menit di tempat tidur, bersembunyi di balik selimut.


3. Anda kesulitan mengikuti obrolan balita Anda.

Jika kita ingin berpartisipasi dalam percakapan, kita lebih memilih percakapan yang mendalam dan bermakna.

Introvert tidak pandai berbasa-basi. Jika kita ingin berpartisipasi dalam percakapan, kita lebih memilih percakapan yang mendalam dan bermakna. Jadi, para ibu yang introvert mungkin menganggap obrolan terus-menerus anak mereka sangat menguras tenaga. Apa itu, sayang? Oh, Anda menceritakan kembali keseluruhan plot episode kedua "Sophia the First".


4. Anda mengabaikan atau menghindari panggilan telepon.

Anda mungkin berpikir bahwa ketika Anda menghabiskan sepanjang hari di rumah bersama orang-orang kecil, Anda akan mengambil kesempatan untuk melakukan percakapan orang dewasa. 

Jika Anda mendapati diri Anda menghindari menjawab telepon atau bahkan menunda membalas SMS ketika Anda tidak punya tenaga, Anda mungkin seorang ibu yang introvert.


5. Saat Anda membuat rencana dengan teman, Anda mendapati diri Anda mencari alasan untuk membatalkannya di menit-menit terakhir.

Jujur saja, jika Anda memiliki tempat penitipan anak, waktu sendirian dengan buku favorit Anda kedengarannya cukup menyenangkan


6. Jika kamu pergi keluar, kamu lebih suka menghabiskan malam bersama satu atau dua orang teman sekaligus.

Introvert suka mendengarkan, dan kami senang terlibat dalam percakapan yang bermakna. Jika Anda seorang introvert, Anda mungkin mendapati bahwa situasi sosial favorit Anda adalah situasi yang kecil dan intim.


7. Anda merasa otak Anda tidak pernah berhenti.

Introvert memiliki kehidupan batin yang sangat aktif. Ditambah lagi dengan tanggung jawab yang tak ada habisnya yang menyertai menjadi seorang ibu, dan Anda mungkin akan kesulitan mematikan otak di penghujung hari.


8. Anak-anak Anda selalu menyentuh Anda atau duduk terlalu dekat, dan itu sangat melelahkan Anda.

Introvert cenderung sangat protektif terhadap ruang pribadinya. Hal ini tidak berarti bahwa para ibu yang introvert tidak suka menunjukkan kasih sayang kepada anak-anaknya, namun hal ini berarti bahwa kita perlu istirahat dari semua sentuhan dan kedekatan yang muncul saat menjadi ibu dari anak-anak kecil.


9. Seluruh hari Anda berkisar pada waktu tidur siang.

Dua jam itu saja sudah sakral, dan tidak ada janji atau tanggal bermain yang cukup penting untuk diambil dari Anda.


10. Anda sangat setia kepada anak-anak Anda.

Oke, jadi ini mungkin berlaku untuk semua ibu. Namun ada yang istimewa dari introvert. Kita cenderung memiliki lingkaran kecil orang-orang yang sangat dekat dengan kita dan kita sangat setia kepada orang-orang ini. Bagi ibu introvert, lingkaran erat ini mencakup anak-anaknya.


Demikianlah cara mengetahui tanda-tanda bahwa Anda adalah seorang ibu yang introvert, apakah benar?

Posted in  on June 20, 2024 by Beauty Blogger Surabaya |